Surat untuk Ksatria Elang

Teruntuk ksatria elang,

yang tidak pernah lelah untuk terbang…

Ingatkah saat kita dipertemukan pertama kali, ketika kita sama-sama bermimpi ingin bisa terbang untuk mengarungi perjuangan. Namun, tak ada satu pun diantara kita yang memiliki sayap. Tidak sedikit yang merasa lelah dan putus asa, berpikir untuk berhenti saja bermimpi untuk punya sayap. Lalu tanpa kita sadari, ternyata sayap itu telah tumbuh kawan! Perlahan, sedikit-sedikit, ia tumbuh. Semakin hari… semakin terlihat…

Terlihatkah?

Ketika ada yang merasa tidak yakin… yang lain selalu ada untuk meyakinkan. Ketika ada yang menangis… yang lain selalu ada untuk menghapus air mata itu. Ketika ada yang kesulitan… yang lain selalu ada untuk membantu. Ketika ada yang mengatakan ingin menyerah… yang lain selalu ada untuk menyemangati.

Ketika ada yang mengatakan telah lelah… yang lain selalu ada untuk mengatakan ; “Manusiawi jika manusia berkompromi dg penat dan lelahnya, bahkan sangat manusiawi pula jika keluh menghias sudut-sudut hati, tapi bukankah Dia tidak pernah tidur untuk melihat upaya2 ikhlas hamba2 Nya hingga Dia menghadiahkan kompensasi yg jauh lebih indah dari harapan.”

Itulah sayap yang sesungguhnya : Ketika yang lain selalu ada saat dibutuhkan. Kawan, tidak selama impian bisa terwujud.. tidak selamanya kenyataan berjalan sesuai dengan keinginan.. mungkin sesuatu yang terlihat buruk padahal sesungguhnya adalah yang terbaik. Tidak ada yang berbeda dengan sebuah perjuangan, dimanapun kita berjuang, apapun medianya, bagaimanapun caranya… kita tetap pejuang! Bukankah berjuang tidak mengenal batas? Dan rencanaNya selalu indah?

Pada akhirnya… perjuangan memang tidak pernah mudah. Dimana pun kita, kita harus menjadi insan2 terbaik yang pernah ada, yang tidak ada kata putus asa dalam hidupnya. Optimis, tegar, dan cerdas untuk menghadapi hidup, karena hidup ini indah. Semoga kita bisa seperti nama kita “Aquila Altair”, menjadi bintang terang.. segelap apapun tempat kita berdiri.

Nb:

Kata-kata dlm surat ini, sedikit byk berasal dari kutipan : Motto hidup, sms-sms penyemangat, dan peristiwa-peristiwa yg di transformasikan kedlm tulisan.

Bogor, 19 Desember 2009

2 Comments (+add yours?)

  1. jejakpejuang
    Dec 24, 2009 @ 09:00:22

    ksatria2 tu kini sudah terbang……..terbang setinggi awan di angkasa, setinggi bintang di angkasa yang cahayanya takkan pernah padam….terbang untuk meneruskan jejak-jejak perjuangan yang belum usai….

    Reply

  2. mozaikmuslimah88
    Dec 24, 2009 @ 12:53:01

    Ya, Menuju langitnya masing2… bermetamorfosa untuk menjadi lebih baik,

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: